Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Muslimin Kota Pontianak Ambil Peran

0
28

Pontianak, Scientia—Pengurus Cabang (PC) Pemuda muslimin Indonesia Kota Pontianak, memiliki inisiatif dalam rangka kepedulian kepada warga yang terdampak pandemik Covid-19.

Kepedulian ini mereka buktikan dengan membagikan sembako kepada warga dibeberapa kelurahan yang terdampak.

Bantuan sembako ditujukan kepada rumah tangga miskin, kelompok lansia, janda, pengurus masjid dan orang-orang yang tidak bekerja karena sudah berhenti bekerja akibat corona.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Pontianak, Tommy mengatakan gerakan ini dibangun atas dasar kerelawanan.

Ia menambahkan bahwa Pemuda Muslimin siap berkolaborasi dengan organisasi lainnya dalam rangka menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Diberikan kepada warga yang terdampak langsung Covid-19, seperti tidak bisa bekerja karena pembatasan aktifitas, ungkapnya.

“Mahasiswa juga menjadi korban terdampak covid-19, maka akan kita juga. Alhamdulillah agenda ini mendapat respon yang baik dari banyak pihka untuk mendukung gerakan ini,” kata Tommy.

Gerakan ini sudah lama dilakukan sejak bulan April hingga Mei, dengan bersinergi kepada pihak pemerintah Kota Pontianak, jaringan organisasi masyarakat dan pemuda.

“Gerakan ini akan terus dilakukan dalam masa Covid-19, kami akan menyisir langsung kelompok masyarakat yang rentan dan terdampak covid-19 dari sisi ekonomi,” ulasnya.

“Kita pun menggalang kekuatan relawan, disamping menerima donasi dan sumbangan dari berbagai pihak untuk mendukung gerakan ini”, tegasnya. (AK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here